3 Aplikasi Project Management Sistem

Project Management adalah suatu disiplin ilmu dalam inisiasi, perencanaan, pengorganisiasian, pelaksanaan, pengontrolan, dan penutupan sebuah kerja tim untuk meraih suatu tujuan yang jelas.


project sendiri adalah usaha yang bersifat sementara untuk mencapai tujuan tertentu atau memproduksi sesuatu yang unik, tantangan utama sebuah project adalah untuk mencapai sesuatu dengan menyadari adanya batasan seperti ruang lingkup, waktu, dan anggaran. tantangan lainnya ialan faktor bagaimana menggunakan sebuah sumber daya yang ada secara efisien untuk mencapai sebuah tujuan tersebut


diera globalisasi ini, project management sangat dibutuhkan, dimana setiap orang yang bergabung dalam sebuah project membutuhkan sebuah komunikasi untuk membuat workflow, agar sistem yang dibuatnya berjalan seperti yang direncanakan. dengan memanfaatkan sistem ini kita lebih dapat mengefisienkan pekerjaan yang akan kita buat, nah beberapa aplikasi untuk melakukan project management sistem

1. Trello
Trello adalah salah satu software yang memilki sistem user-centered. Trello menawarkan salah satu interface yang paling menarik dan sangat interaktif. Salah satu fitur Trello yang membuatnya menjadi salah satu tool project management populer adalah metodologi board dan card uniknya, dan trik konfigurasi yang hampir tak terbatas yang membantunya mengadopsi projek yang paling rumit dan spesifik sekalipun. Terlebih lagi, Trello menghubungkan individu dan tim, dan menyediakan beragam fitur interaksi sosial yang membuat kolaborasi lebih menyenangkan. Trello juga salah satu alat yang paling hemat biaya.



Asana adalah tool project management dan sistem kolaborasi yang juga terkenal. Kebanyakan pengguna Asana, menyukai flow aktivitas secara real time yang membagikan informasi kepada pengguna mengenai perubahan dan pembaruan, dan kemungkinan untuk memulai diskusi pribadi atau kelompok dari satu dashboard yang sama.

3. Bitrix24
Bitrix24 adalah sistem manajemen proyek yang sepenuhnya gratis bagi pengguna tak terbatas. Bitrix24 membatasi penyimpanan hingga 5GB per bulan. Pengguna dapat memilih apakah akan menggunakan Bitrix24 di cloud atau self-host di server perusahaan sendiri.
Fitur PM luar biasa pada Bitrix24 menawarkan Gantt chart, pilihan tugas berlapis, pelacakan waktu dan manajemen, dan bahkan perencanaan beban kerja karyawan.

source:
https://www.downloadsoftwaregratisan.com/aplikasi-manajemen-proyek-gratis-terbaik/
https://www.dewaweb.com/blog/project-management-tools/

Komentar