Inovasi! terbaru dari aplikasi Goolge!


Hai semua, pastinya, salah satu development terkenal ini sudah kalian ketahui kan?? nah, sedikit kilas baliknya nih, google adalah sebuah perusahaan swasta yang berdiri sejak tahun 1998, saat tahun itulah google melakukan sebuah pertumbuhan yang pesat, yang paling terkenal adalah google search, nah, selain google search, perusahaan ini juga membuat sebuah beberapa aplikasi, antara lain Google Assistant, Google Mail (GMail), Google Photos, dan masih banyak yang lainnya. namun pada tahun 2019 ini google melakukan sebuah inovasi pada aplikasinya, untuk menggebrak pasar.
Apasaja inovasi tersebut?

- Google Photos

Google Photos ini sudah diluncurkan sejak 4 tahun yang lalu pada 28 Mei 2015, namun pada tahun 2019, google meluncurkan sebuah inovasi baru yaitu Suggested Sharing, yang dimana fungsi dari inovasi tersebut adalah dapat membagikan foto dengan orang yang dikenali, dan gak cuma itu aja, ia juga menghadirkan sebuah inovasi yaitu Shared Library, dimana keluarga dapat mengumpulkan foto dari setiap handphone yang dimiliki menjadi satu.

- Android Go

Android, merupakan sistem operasi sebuah smartphone yang hampir saat ini semua orang menggunakannya, pada tahun 2018, google meluncurkan sistem operasi android bernama Android Pie, nah pada tahun ini, google meluncurkan sistem operasi yang bernama Android Go, android ini mengembangkan sistem operasi android sebelumnya yaitu Oreo, ia memodifikasi sistem yang ada, contohnya yaitu emoticon baru, pengoptimalan penggunaan data, pengeditan notifikasi dan masih banyak yang lainnya.

- Google Lens

aplikasi ini merupakan pengembangan dari aplikasi snapseed, nah bedanya yaitu aplikasi ini dapat mendeteksi langsung lingkungan yang ada diskitar dengan bantuan google assisten, misalkan kamu memotret sebuah tanaman, nah aplikasi ini akan mendeteksi nama tanaman tersebut


Source: https://www.hipwee.com/list/gebrakan-terbaru-ini-dia-6-inovasi-google-paling-keren-tahun-ini/

Komentar